Rahasia Sukses Menjadi Seorang Reseller Dan Dropshipper

Share:
        Siapa orang yang tidak ingin berhasil dalam menjalankan bisnis, semua memiliki trik dan cara jitu untuk mencapai semua itu, Saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman saya selama terjun dalam dunia bisnis online, Banyak sekali orang yang ingin terjun dalam bisnis entah itu Offline Maupun Online tetapi masih bingung memulai dari mana?, Apa yang harus di lakukan ?, Apakah nantinya akan berhasil atau tidak? Sama seperti saya, mungkin apa yang anda rasakan sama seperti apa yang saya rasakan. Melalui banyak pertimbangan, Sampai akhirnya saya browsing dan menemukan banyak artikel di  google tentang Bisnis Online menjadi seorang Reseller dan Dropshiper.  Mencari referensi melalui banyak sumber dari Internet, Forum, Dan Buku dengan iming-iming untung besar akhirnya saya beranikan diri untuk menjadi seorang dropshipper produk fashion melalui media sosial seperti Facebook, Tweeter, Instagram, Pinterest, Line, dll. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya sadar ternyata apa yang saya baca dari internet tentang menjadi seorang dropshipper Dan Resseler Online berbanding terbalik dengan apa yang saya rasakan dan tidak senikmat yang saya baca, hehe mungkin karna saya terlalu tinggi berkhayal akan untung yang besar, sampai lupa apa yang harus kita lakukan untuk mencapai GOAL. 
        Tetapi saya selalu punya visi dalam hidup Apa yang sudah saya mulai harus bisa saya selesaikan. Tetapi bukan berarti kita berhenti melakukan bisnis yang sudah kita mulai, melaikan apa yang harus dilakukan agar produk kita terjual ya dalam sebulan kita mampu menjual 3-5 produk saja sudah dalam kategori berhasil untuk pemula. Saran saya jangan terlalu percaya dengan join dropshipper dan reseller yang memungut biaya. Logikanya baru saja kita mau usaha buat dapat uang masa iya mau di palak duluan. Mendingan uang yang ada untuk kebutuhan lainnya. Lanjut cerita saya di atas seiring berjalannya waktu yang tidak sebentar akhirnya saya menemukan pencerahan, produk saya mulai terlihat ada pembeli. Namanya juga usaha ngga ada yang instan semua butuh pengorbanan, usaha, dan doa. Berikut saya berikan rahasia menjadi Seorang Reseller dan Dropshipper sukses.
  • Memiliki Website Sendiri
Website adalah sarana terpenting dalam bisnis online shop karna lebih cepat penyebarannya, sehingga banyak  costumer akan lebih yakin untuk membeli produk kita melalui informasi yang kita sampaikan lewat website tentang produk yang kita pasarkan. Tidak perlu berbayar kita bisa menggunakan wordpresss atau blogger yang gratis untuk mengasah kemampuan kita dalam bisnis Online.
  • Pilih Produk Yang Consumables (Dipakai Habis)
Produk yang cepat habis, kenapa harus consumable karna consumen akan cenderung membutuhkan lagi untuk suatu saat, dalam hal ini usahakan jual produk yang memiliki kualitas dan pelayanan terbaik agar consumen tertarik untuk membeli produk kita lagi.
  • Aktif Di Forum Jual Beli
Aktif dalam forum jual beli sama seperti Menjalin hubungan dengan pembeli lain juga sangat berpengaruh untuk kemajuan bisnis kita, karena banyak pelajaran berharga dari forum jual beli, karna akan banyak informasi di dalamnya seperti bagaimana cara pemasaran yang baik, bagaimana bahasa yang baik untuk berinteraksi dengan consumen.dll
  • Pilih Supplier Yang Tepat Dan Terpercaya
Sebelum memulai bisnis menjadi seorang resseler atau dropsipper pasti kita mencari produk apa yang akan kita jual, dan jangan lupa untuk membandingkan harga di setiap supplier dan pastikan latar belakang supplier memiliki track record yang baik. Dan jangan lupakan pepatah tentang  harga membawa rupa J.
  • Buat Promo Discount Agar Konsumen Tertarik
Memberikan discount untuk menarik konsumen adalah sebuah keharusan, karna konsumen dimanapun berada sangat menyukai yang namanya discount jadi tidak ada salahnya setiap bulannya kita mengadakan discount untuk event-event tertentu.
  • Aktif di Media Sosial
Aktif di media sosial bertujuan untuk agar konsumen selalu ingat dengan nama bisnis online shop kita, tidak usah terlalu berlebihan seperti update status atau promosi produk karna bisa di anggap spam oleh media sosial seperti Facebook, Instagram, Tweeter, dll sehari sekali, dua hari sekali, yang intinya tidak perlu berlebihan, standart tapi tetap efisien.
  • Kontinuitas
Banyak sekali orang yang hanya berbisnis musiman ketika produk mereka tidak terjual mereka hilang begitu saja. itulah ujian dalam berbisnis mulailah berbenah apa yang salah dari strategi pemasaran anda, bagaimana pelayanan anda terhadap pembeli, atau ada hal yang salah dari bisnis anda.
  • Responsiv
Responsiv disini bermaksud cepat tanggap terhadap setiap tanggapan atau pertanyaan pembeli seputar produk kita, dan tetaplah ramah terhadap siapapun walau mereka hanya bertanya tetaplah mereka adalah costumer kita.
  • Interaktif
Menurut saya disinilah kreativitas kita sangat diuji, berusahalah membuat website, fanspage, media sosial tempat anda berjualan interaktiv atau lain dari pada yang lain. Sehingga konsumen akan lebih nyaman berbelanja di online store anda.
  • Totalitas
Mulai lah bisnis anda dengan totalitas jangan setengah-setengah dan yakinlah bahwa apa yang kita lakukan suatu saat akan membawakan hasil dan teruslah belajar dari setiap pengalaman.

        Jadi itulah beberapa rahasia sukses menjadi Resseler dan Dropsipper, tidak ada sesuatu hal yang bisa kita dapatkan dengan cara yang singkat, semua butuh proses untuk mencapai kesuksesan. Tetap semangat dan jangan mudah percaya dengan usaha dengan iming-iming penghasilan besar perbulan. Bukan berarti tidak mungkin tapi semua butuh usaha yang keras juga. Sekian dari saya Assalamualaikum Wr.wb


9 comments:

  1. Nice post gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. wih asik juga nih jadi reseller
    boleh di coba nanti

    ReplyDelete
  3. nice jd pngin jd reseller lmyan juga hehe

    ReplyDelete
  4. ane sering sekali gagal ketika menjadi reseller atau dropship karna kemaasan saat promosi dan menganalkan produk ke orang lain. makasih banyak gan tips nya mudah2 an bisa jadi reseller yang sukses

    ReplyDelete
  5. emang semuanya butuh waktu dan pengalaman :) makasih banyak mas, udh berbagi tips biar sukses..

    ReplyDelete
  6. wahh boleh nih gan :D nice info gan

    ReplyDelete
  7. wah bermanfaat sekali thanks bro

    ReplyDelete